Suarasulbar.id,. Mamuju- Anggota DPRD Mamuju Alfais Muhammad meminta Kepada Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Mamuju untuk segera menyelesaikan polemik penyegelan SD Karampuang karena bisa berdampak pada murid yang mengeyam Pendidikan di sekolah tersebut.
“Dalam minggu ini harus sudah ada kejelasan terkait pembebasan lahan tersebut, karena sangat prihatin, masa kita mau melihat anak murid SD belajar tanpa ruang dan kelas belajar,”pungkasnya
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu akan melakukan koordinasi ke Disdikpora Mamuju untuk menanggapi dan merespon cepat masalah penyegelan SD di pulau karampuang.
“Pokoknya minggu ini dinas Pendidikan harus menyelesaikan masalah ini terkait persengketaan lahan warisan tersebut,”tegas Alfais
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mamuju Murniani mengaku telah mengutus Tim yang dipimpin langsung kepala bidang SD Disdikpora mamuju Haedar untuk melakukan investigasi untuk mengetahui kronologi penyegelan SD di desa Pulau Karampuang.
“Saya belum tahu kronologi penyegelan SD di Karampuang, saya sudah mengutus Tim kesana untuk mencari tahu kronologi penyegelan sekolah tersebut,”ucap Kadis Dikpora Mamuju Murnian
Kepala Seksi Sarana Prasarana Diskdikpora Mamuju Irwan Karim mengatakan telah bertemu dengan pihak Pemerintah Desa dan BPD Karampuang dan memperlihatkan sertifikat hak milik bahwa sekolah tersebut sudah milik aset pemkab mamuju.
“Kami sudah perlihatkan bahwa sekolah tersebut sudah bersertifikat sejak tahun 1997 dan telah menjadi aset pemkab mamuju,”Pungkas Irwan
Irwan menambahkan aktifitas sekolah di SD Karampuang telah dibuka sejak kemarin setelah pihak sekolah melakukan pertemuan dengan warga yang melakukan penyegelan sekolah.
“Aktivitas sekolah disana sudah berjalan dan segel sekolah sudah dibuka sejak kemarin,”pungkas Erwin
Untuk diketahui, Sekolah Dasar di Desa Pulau Karampuang disegel warga yang mengaku pemilik lahan beberapa waktu lalu, menuntut ganti rugi pembebasan lahan dari pemerintah Kabupaten Mamuju.(*)













